Sebagai pemilik toko retail, tentu Anda ingin memiliki desain interior toko yang menarik sehingga toko Anda ramai dikunjungi konsumen. Dalam membuat desain interior toko, Anda harus mengetahui trik dalam penyusunan produk. Ada beberapa toko yang melakukan penyusunan produk berdasarkan jenisnya, seperti minimart, toko pakaian, toko elektronik, dan lain sebagainya. Ada pula toko yang melakukan penyusunan berdasarkan kelompok umur, seperti toko mainan. Namun tidak menutup kemungkinan, toko Anda mengkombinasikan antara keduanya.

Dalam penyusunan display produk, sebaiknya Anda menyediakan tempat untuk tempat promosi produk. Produk yang dipromosikan dapat diganti selama beberapa waktu, sesuai dengan waktu atau jenis promosi yang dijalankan. Lokasi tempat promosi ini bisa diletakkan di sekitar area kasir, di bagian muka toko, dekat pintu masuk utama, atau area ramai lainnya. Dalam penyusunan produk yang dipromosikan, sebaiknya difokuskan pada beberapa jenis produk utama saja, jangan terlalu banyak produk yang dapat menimbulkan kebingungan sehingga pesan promosi menjadi tidak nampak. Hindari hiasan atau dekorasi yang berlebihan, terutama bila luas toko Anda cukup terbatas.

Detail pada Desain Interior Toko yang Harus Diperhatikan

Dalam melakukan dekorasi toko, penggunaan warna jangan menutupi produk yang dijual. Gunakan lampu sorot untuk membantu meng-expose produk Anda, terutama produk utama. Mengubah susunan display produk dapat menghilangkan kesan jenuh dan membawa kesan fresh, namun jangan lakukan terlalu sering karena dapat membuat konsumen Anda menjadi bingung. Perhatikan pencahayaan dalam interior toko, hindari kesan gelap yang mengakibatkan calon konsumen menjadi takut masuk dalam toko Anda.

Kelengkapan produk juga dapat menunjang penjualan toko. Perhatikan stok produk dan kualitasnya, terutama untuk produk seperti makanan atau minuman yang memiliki expired date. Penyimpanan produk di toko sangat penting untuk menjaga kualitas produk di area display. Hindari menjual produk dengan kemasan yang rusak. Perhatikan pula label harga, pastikan terpasang pada produk atau pada rak display toko. Sering kali produk yang tidak memiliki label harga menjadi kurang laku karena konsumen akan kuatir harganya terlalu mahal atau baru ingin mencoba.

Perhatikan juga kenyamanan konsumen dalam berbelanja. Cek pendingin udara toko Anda agar tetap dingin dan tidak lembab. Pastikan fungsi ruangan menjadi faktor utama yang diperhatikan dalam membuat desain interior toko. Sebagai contoh, untuk toko pakaian atau sepatu pastikan Anda memiliki kamar pas atau cermin. Untuk toko elektronik pastikan Anda memiliki area pengetesan produk. Untuk cafe atau restoran pastikan Anda menyediakan wastafel atau toilet.

Untuk konsultasi mengenai desain interior toko Anda, hubungi Persada Interior di nomor 0813 8080 9198. Persada Interior adalah kontraktor interior yang menangani berbagai macam kebutuhan interior bangunan mulai dari perencanaan desain hingga pengerjaan renovasi. Anda dapat melihat salah satu contoh hasil pekerjaan interior toko yang telah dikerjakan di sini.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

clear formPost comment